Ukraina Menang Tipis 1-0 atas Wales Dalam Laga Persahabatan

0
712

Ukraina Menang Tipis 1-0 atas Wales Dalam Laga Persahabatan

Indolah.com – Ukraina Menang Tipis 1-0 atas Wales Dalam Laga Persahabatan. Duel dua kontestan Piala Eropa tahun ini, antara Ukraina vs Wales, dimenangi oleh Ukraina. Lewat gol Andriy Yarmolenko, Ukraina menang tipis 1-0.

Pada laga friendly yang berlangsung di Stadion Olimpiyskyi, Kiev, Selasa (29/3/2016) dini hari WIB, Wales boleh mendominasi penguasaan bola, namun Ukraina tampil lebih efisien.

Catatan statistik pertandingan menunjukkan bahwa Wales mendominasi penguasaan bola hingga 54%. Selain itu, tim besutan Chris Coleman tersebut juga melepaskan lebih banyak percobaan untuk mencetak gol (attempts): 10 attempts (4 on target).

Sementara itu, Ukraina, yang hanya melepaskan 3 attempts (1 on target) justru berhasil mencuri gol. Satu-satunya gol Ukraina, dan satu-satunya gol pada laga ini, dicetak Yarmolenko pada menit ke-28.

Gol Yarmolenko diawali oleh sebuah tendangan bebas, yang diberikan wasit menyusul pelanggaran gelandang Wales, Jonathan Williams, terhadap Viktor Kovalenko.

Dari tendangan bebas tersebut, Ruslan Rotan dengan cermat melepaskan sepakan lob ke arah kanan, yang kemudian dikejar oleh Yarmolenko. Selanjutnya, Yarmolenko menyambut bola dengan sepakan voli kaki kanan dari sudut sempit. Gawang Wales pun bobol.

Kendati memenangi penguasaan bola, Wales minim peluang bersih di sepanjang babak pertama. Setelah tertinggal, mereka baru bisa mendapatkan kans via tendangan Tom Lawrence di menit ke-39, namun tendangannya masih menyamping.

Di babak kedua, barulah Wales mendapatkan banyak kans untuk mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir yang buruk plus performa apik kiper Ukraina, Andriy Pyatov, membuat mereka urung mencetak gol.

Pyatov sendiri membuat 4 penyelamatan sepanjang pertandingan ini. Artinya, seluruh attempts on target Wales berhasil ia hentikan.

Kemenangan atas Wales ini adalah kemenangan ketiga Ukraina dalam tiga laga internasional terakhir mereka. Sebelum ini, tim besutan Mykhaylo Fomenko tersebut menang 1-0 atas Siprus.

Ukraina dijadwalkan melakoni tiga laga uji coba lagi sebelum akhirnya turun berlaga di Piala Eropa 2016.

Sementara itu, bagi Wales ini adalah kekalahan ketiga mereka dalam lima laga internasional terakhir. Mereka belum pernah meraih kemenangan lagi sejak terakhir kali menundukkan Andorra 2-0 pada laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016, Oktober 2015.

(Visited 79 times, 1 visits today)