Unik! Ada Kios Yang Berbentuk Buah-Buahn Di Kebun Raya Indrokilo Boyolali

0
241

Unik! Ada Kios Yang Berbentuk Buah-Buahn Di Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Indolah.comUnik! Ada Kios Yang Berbentuk Buah-Buahn Di Kebun Raya Indrokilo Boyolali. Lokasi Alun-Alun Lor Boyolali yang awal mulanya adalah tempat kosong yang sepi sekarang telah ramai dengan bermacam bangunan. Tidak hanya simpang Kragilan yang telah ada miniatur Candi Borobudur, Sphinx, Piramida, serta Masjid Taj Mahal, di samping barat pun dibuat empat gedung punya Pemkab Boyolali.

Masing masing gedung terdiri atas dua lantai. Di Gedung A lantai I dipakai Dinas Perumahan serta Lokasi Permukiman (DPKP), lantai II dipakai Dinas Pemuda Berolahraga serta Pariwisata (Disporapar).

Gedung B lantai I dipakai Dinas Pengendalian Masyarakat Keluarga Merencanakan Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak (DP2KBP3A) serta lantai II sedianya dipakai Dinas Perhubungan (Dishub) akan tetapi urung serta akan tempati gedung baru di samping timur Mapolres Boyolali.

Sesaat Gedung C dipakai untuk penerapan rapat-rapat. Kompleks baru perkantoran ini diresmikan Bupati Boyolali Seno Samodro, Rabu (9/1/2019).

Tidak hanya gedung perkantoran, lokasi Alun-Alun Lor ini pula dipercantik dengan kios-kios unik berupa buah-buahan. Di samping utara dibikin kios berupa buah manggis serta jeruk, sedang di samping selatan dibuat kios berupa buah belimbing serta jambu.

Baca juga : Inilah 5 Fakta Unik Tentang Tugu Parasamya di Surabaya

Kepala Dinas Perdagangan serta Perindustrian (Disdagperin) Boyolali, Karsino menjelaskan bentuk kios itu di inspirasi buah-buahan yang disebut kekuatan lokal Boyolali.

“Buah-buah di Boyolali nyatanya banyak sekali. Karena itu, kami berusaha mengusung kekuatan buah-buah itu jadi satu simbol yang kami terapkan pada kios,” katanya, Kamis (10/1/2019).

Kios berupa buah pun dibuat di parkiran Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) di Kelurahan Kemiri, Mojosongo. Di samping selatan dibuat kios berupa buah apel serta labu sedang di samping barat dipasang kios berupa buah pepaya serta jambu mete.

Gagasannya di Alun Alun kidul akan dibuat kios berupa buah strobery serta semangka. Ia memberikan kios-kios itu bisa dipakai siapapun untuk usaha perdagangan.

“Siapa juga kelak yang ingin [memakai kios] ya monggo. Tetapi saya tekankan supaya beberapa pedagang mengawasi kebersihan serta ketertiban,” katanya.

(Visited 41 times, 1 visits today)