Unik! Ada Pos Pengamanan Polisi Yang Berkonsep Bumblebee

0
139

Unik! Ada Pos Pengamanan Polisi Yang Berkonsep Bumblebee

Indolah.comUnik! Ada Pos Pengamanan Polisi Yang Berkonsep Bumblebee. Beragam cara dilakukan jajaran Polres Gresik untuk memberi pengamanan saat perayaan Natal serta Tahun Baru 2019, Diantaranya, memberi service serta keamanan buat penduduk sekaligus juga yang berbentuk menghibur.

Landasan itu yang membuat jajaran kepolisian di Gresik pada akhirnya membangun pos service terpadu di parkiran salah satunya mall yang baru diresmikan, Icon Mall, yang terdapat di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik.

“Unik, jadi ingin tahu. Serta nyatanya, di dalamnya ikut disiapkan beberapa buku bacaan, yang dapat dipakai oleh pengunjung dengan gratis. Bagus,” tutur salah seseorang pengunjung, Barizatun Nafsi, Rabu (26/12/2018).

Dengan rekan-rekannya, Barizatun coba menyempatkan diri untuk lihat lebih dekat pos service memiliki ukuran 12 x 3 mtr. itu.

Lebih, tidak hanya buku-buku bacaan, dalam pos service itu ikut menyiapkan fasilitas permainan anak, kursi pijat refleksi, dan permainan edukasi peraturan di jalan raya, yang ada pada sebuah ruang.

Diluar itu, di ruang berlainan ikut ada toilet, dan ruang untuk memberi service serta pengaduan dari penduduk. Ada juga satu ruang yang dipakai oleh pihak kepolisian untuk lakukan pantauan, baik keamanan ataupun kelancaran jalan raya.

“Sebagai pos yang dipakai untuk melayani penduduk, waktu libur Natal serta Tahun Baru. Pasti dengan arah, memberi keamanan buat penduduk yang berada di Kabupaten Gresik,” papar Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Dia juga lalu memberi keterangan, beberapa tanda yang membuat pos service libur Natal serta Tahun baru kesempatan ini diletakkan di seputar tempat Icon Mall yang barusan beroperasi. Dari mulai cuma berjarak seputar 500 meter dari pintu keluar jalan tol Kebomas sampai ada tidak lebih dari 400 mtr. dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gresik.

Baca juga : Inilah 5 Kegiatan Unik Yang Dilakukan Bersama Anak Saat Liburan

“Kebetulan tahun kemarin belumlah ada mal, baru tahun ini di Gresik ada mal, hingga Icon Mall menjadi mal yang dipakai arena buat penduduk Gresik untuk berekreasi, pusat belanja, jadi Polres Gresik tempatkan pos service di Icon Mall. Tidak hanya tentu saja untuk mengamankan giat penduduk, di dekat sini kan ada pula gereja GKI exit tol Kebomas serta Terminal Bunder,” tuturnya.

Sesaat, ciri-ciri bumblebee menjadi simbol topik yang diusung menyengaja diambil untuk memperoleh perhatian dari penduduk. Agenda sama sempat juga dikerjakan pihaknya di SPBU Tebaloan di Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, waktu menyongsong arus mudik serta balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Untuk topik bumblebee, untuk menarik penduduk supaya ingin sudi singgah ke pos service dan menjadi simbol generasi milenial, sebab sekarang ini ada film bumblebee tengah diputar di bioskop-bioskop, termasuk juga di bioskop yang berada di Icon Mall,” lanjut Wahyu.

Film bumblebee yang di bintangi Hailee Stainfeld, John Cena, serta Jorge Lendeborg Jr sendiri telah tampil di Indonesia, semenjak Rabu (19/12/2018) kemarin. Film ini mengundang perhatian pemirsa, terutamanya golongan muda.

Tidak hanya simbol bumblebee, di sejumlah pojok bangunan pos service yang terbuat berbahan kayu triplek itu, ikut ada banyak ajakan untuk ikut serta menyukseskan gelaran Penentuan Umum (Pemilu) 2019.

“Kami ingin bersosialisasi serta ajak lintas generasi, untuk anti hoax dan memberitahukan pada penduduk bila Pemilu 2019 akan selekasnya dikerjakan,” ujarnya.

(Visited 29 times, 1 visits today)