Unik! Ada Resor di Yunani Yang Mempunyai Atap Yang Bergerak Sendiri

0
44

Unik! Ada Resor di Yunani Yang Mempunyai Atap Yang Bergerak Sendiri

Indolah.comUnik! Ada Resor di Yunani Yang Mempunyai Atap Yang Bergerak Sendiri. Costa Navarino adalah satu resor di Yunani yang viral di Instagram. Atap bar serta restoran resor ini tampak seperti berjalan.

Resor ini ada di lokasi Messinia, samping barat daya Peloponnese. Ruang ini adalah lokasi pantai dengan pasir putih, komplet dengan sarana hotel bintang lima, spa, serta tempat latihan golf.

Salah satunya atraksi menarik dalam tempat ini ialah bar yang menyatu dengan restoran. Interior restoran bernama Barbouni ini mempunyai panorama unik serta banyak mengundang perhatian pengunjung. Ditambah lagi jika bukan bentuk atapnya yang berjalan ikuti arah angin.

Kanopi pada langit-langit ini akan berjalan dengan kecepatan yang berlainan. Gerakan ini dipangaruhi oleh arah serta kecepatan angin di daerah itu.

Restoran ini di buka pada 2011 serta viral saat account Instagram @Levanterman mengupload video interior ruang.

 

View this post on Instagram

 

Iโ€™ve had quite a few messages about this insta-Story I posted yesterday , asking to put it on my gallery , so here it is …. yes or no , you decide please: ๐Ÿ‘๐Ÿผ yes or ๐Ÿ‘Ž๐Ÿผ No, delete ? This is โ€˜#Barbouniโ€™ the beach bar at the @romanoscostanavarino @theluxurycollection , ๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ท Greece – this installation was just mesmerising to watch, so therapeutic and relaxing . This awesome installation designed and created by @k_studio_gr ๐Ÿ‘ˆ๐Ÿผ๐Ÿ˜ . . @journeygreece #journeygreece #westincostanavarino #westin #messenia #greece #romanoscostanavarino #theluxurycollection #messenia #greece

A post shared by ๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡งNige – London – UK (@levanterman) on

Saat angin masuk serta menyentuh kanopi, atap bar akan mulai berjalan. Mulai sejak itu, restoran ini jadi populer.

Costa Navarino dibuat oleh perusahaan arsitektur serta design K-Studio. Arsitek senior Costantza Sbokou-Constantakopoulou menjelaskan, arsitek yang mengatasi design restoran ini di inspirasi dari gerakan ombak laut di muka restoran.

Baca juga : Inilah 10 Fakta Unik Tentang Amerika Serikat Yang Harus Diketahui

“Kami inginkan ada seperti gema yang masuk ke gedung, kami tidak inginkan susunan statis di lingkungan sekitar yang dinamis,” tutur salah satunya mitra K-Studio, Dimitris Karampatakis.

Restoran Barbouni terdapat diatas panggung kayu. Diluar itu, tiang restoran ikut terbuat berbahan alami ini.

Pemakaian material alam serta dampak berjalan pada langit-langit ruang ini membuat design resoran seakan menyatu dengan sekitar lingkungan. Atap berjalan restoran sendiri terbuat dari kain gorden spesial.

“Kami lakukan rangkaian tes dengan kain serta beberapa material yang berlainan sebelumnya,” jelas Karampatakis.

Dengan adanya banyak pergerakan angin di lokasi seputar pantai, pasti bisa mengakibatkan kerusakan kain pada langgit-langit. Perihal ini membuat pengelola tetap ganti bahan kain dengan yang baru diakhir musim berlibur.

“Arsitek inginkan angin untuk menghidupkan serta bermain dengan bangunan lewat cara yang sama dengan waktu menyentuh gelombang. Hingga bangunan serta laut sesuai serta terkoneksi oleh pergerakan angin dari sekian waktu,” Papar Sbokou-Constantakopoulou.

(Visited 13 times, 1 visits today)