Unik! Ada Robot Yang Membantu Terapi Anak Penderita Autis

0
53

Unik! Ada Robot Yang Membantu Terapi Anak Penderita Autis

Indolah.comUnik! Ada Robot Yang Membantu Terapi Anak Penderita Autis. Team periset dari Kampus Luksemburg membuat robot untuk menolong therapy anak pasien autis. Satu robot kecil itu bernama QTrobot dari LuxAI, ini adalah spin-off dari karya Luxai mereka. Kabarnya, mereka akan mempresentasikan penemuan dalam pertemuan RO-MAN 2018 di akhir Agustus 2018.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Jumat (07/09/2018) robot itu beritanya dapat jadi penghubung pada terapis, orangtua, serta anak-anak autis. Robot yang diperlengkapi dengan muka LCD ini sangat mungkin anak-anak yang kerepotan oleh kontak manusia menjadi bertambah nyaman dalam penyusunan terapeutik.

“Robot ini mempunyai potensi untuk membuat hubungan segitiga pada terapis manusia, robot, serta anak,” kata co-founder Aida Nazarikhorram.

Baca juga : Pria Ini Kaget Saat Lihat Hasil Fotokopi Wajahnya Sendiri

Dia memberikan, “Segera sesudah anak mulai berhubungan dengan pendidik atau terapis untuk menanyakan mengenai robot atau memberi operan balik mengenai perilakunya.”

Selanjutnya, robot ini beritanya bisa kurangi kekhawatiran pada anak-anak autis. Menariknya, robot ini jadi pilihan yang lebih baik untuk anak-anak dibanding aplikasi atau tablet. Karena robot itu dibikin oleh beberapa periset untuk mengundang perhatian serta tingkatkan evaluasi.

Robot seutuhnya mandiri serta gampang diprogram. Ini bisa berjalan saat berjam-jam, dan diperlengkapi dengan camera 3D serta processor penuh. Beberapa periset temukan jika robot tidak jadi konsentrasi therapy tapi justru menolong terapis tersambung dengan pasien.

(Visited 13 times, 1 visits today)