Unik! Di Jepang Ada Es Cream Rasa Tiram Goreng Tepung Yang Manis

0
35

Unik! Di Jepang Ada Es Cream Rasa Tiram Goreng Tepung Yang Manis

Indolah.comUnik! Di Jepang Ada Es Cream Rasa Tiram Goreng Tepung Yang Manis. Di Jepang ada es cream unik bernama es cream tiram goreng. Walau terdengar aneh, beritanya rasa-rasanya enak. Seperti apakah memiliki bentuk?

Restoran di Jepang tetap miliki langkah tepat untuk menarik minat pengunjung. Diantaranya dengan mendatangkan menu-menu unik. Karena sangat uniknya, beberapa orang yang tidak sempat terpikir untuk bikin menu itu.

Perumpamaannya menu ‘Fried Oyster Ice Cream’ punya salah satunya tenan di seafood market lokasi Prefektur Okayama, Gomi no Ichi. Dari namanya saja dessert itu terdengar aneh. Nyatanya dessert itu berisi es cream vanilla ber-topping tiram goreng tepung.

Hingga rasa-rasanya manis sekaligus juga gurih. Menu itu ada karena kaki atau tiram jadi hasil laut andalan Prefektur Okayama. Ditambah lagi di lokasi pesisir seperti Hinase serta Yorishima. Kaki Oko alias tiram okonomiyaki jadi olahan tiram popular disana.

Beritanya kreasi es cream unik ini pula melambangkan ‘susu dari darat’ alias vanilla serta ‘susu dari laut’ alias tiram. Untuk coba satu bagian es cream unik ini, pengunjung cukuplah merogoh kocek sebesar 300 yen (Rp 40 ribu).

Baca juga : Unik! Ada Hotel Yang Berkonsep UFO di Desa Templeton

Tetapi ada langkah spesial untuk nikmati es cream ini. Sang penjual merekomendasikan untuk mencocol tiram goreng tepung ke es cream vanilla yang ada.

Berdasar pada hasil eksperimen team SoraNews24 (28/10), perasaan es cream itu di luar pendapat sebab rasa-rasanya nyatanya lezat. Tiram goreng tepung yang dikit renyah serta gurih berpadu dengan lelehan es cream vanilla di mulut. Hingga mendatangkan citarasa yang unik.

Sebetulnya ini bukan kreasi es cream bercitarasa bahan laut pertama di Jepang. Pertengahan tahun kemarin, disana ada trend es cream vanilla diberi katsuobushi. Katsuobushi sendiri terbuat dari ikan serta biasa diberi diatas takoyaki. Hingga ada sensasi perasaan manis dengan gabungan katsuobushi yang gurih.

Dua tahun kemarin, di Jepang ada juga kreasi es cream vanilla bertopping whitebait. Whitebait adalah ikan kecil serupa teri yang biasa jadikan kombinasi makanan di Jepang.

Di Indonesia sendiri sempat ada kreasi es cream bercitarasa ikan yaitu es cream perasaan ikan pindang. Dessert unik itu dibuat oleh empat siswa-siswi SMA Mazraatul Ulum, Paciran tahun kemarin. Berlainan dengan di Jepang, ikan pindangnya tidak jadikan topping maupun bahan pelengkap. Tetapi malah jadi bahan penting pembuatan es cream. Hingga es cream itu mempunyai perasaan ikan pindang yang menguasai. Walau demikian, tidak ada berbau amis dalam es cream bikinan mereka sebab dibikin dengan tehnik spesial.

(Visited 11 times, 1 visits today)