Unik! Di Jepang Terapi Berendam Di Kuah Ramen Jadi Tren Kesehatan

0
152
Unik! Di Jepang Terapi Berendam Di Kuah Ramen Jadi Tren Kesehatan
Unik! Di Jepang Terapi Berendam Di Kuah Ramen Jadi Tren Kesehatan

Indolah.comUnik! Di Jepang Terapi Berendam Di Kuah Ramen Jadi Tren Kesehatan. Siapa kira bila ramen, makanan ciri khas Jepang bukan hanya enak disantap. Bukan hanya ramennya saja yang nikmat, tapi kuahnya juga demikian menggoda.

Tapi beberapa waktu terakhir, diberitakan bila kuah ramen juga digunakan jadi terapi kesehatan loh. Terdengar aneh memanglah. Tapi trend terapi kuah ramen ini pernah jadi trend mulai sejak Yunussan Spa House di Hakone, Jepang tawarkan layanan mandi spa dengan kuah ramen komplit dengan mie sintetis serta kaldu aslinya.

Seperti diakui, berendam di kuah ramen dipercaya begitu berguna untuk melindungi metabolisme badan. Diluar itu, kuah ramen juga diakui bermanfaat untuk buat kulit indah karna kandungan kolagen yang berada di dalam kaldu babi.

Trend berendam kuah ramen ini semakin trend sesudah seseorang pria bernama Cory Williams buat video mandi ramen di Youtube. Di videonya yang diupload th. 2014 itu, Williams memakai sekardus mi instan yang diseduh didalam bak mandi serta menceburkan diri di dalamnya. Dia juga mengakui memperoleh dampak menentramkan sesudah mandi dengan rebusan ramen itu.

Penulis buku ‘If Wishes Were Horses : A Memoir of Equine Obsession’ Susanna Forrest mengemukakan dari hasil penelitiannya kalau terapi kuah ini rupanya keluar pertama di era ke-19 di Jerman. Dia mengatakan kalau anak-anak Jerman sempat mandi dengan kaldu kuda.

Baca Juga : Jenazah Pria Ini Dipasangi Perhiasan Rp 1,3 Miliar

Lebih jauh, Susanna mengakui temukan info beda sekitar hal semacam ini. Seperti ditulis dalam Atlas Obscura kalau mandi kaldu terkait erat dengan pemakaian hidroterapi untuk mereka yang meracunan merkuri di era ke-19.

Susanna juga temukan kalau beberapa orang yang tinggal di pedesaan Armenia sudah memandikan bayi mereka didalam kaldu sapi untuk menguatkan tulangnya.

Hasil riset berikut yang dipandang begitu mensupport praktek terapi berendam kuah ramen di Jepang. Kolagen yang memiliki kandungan protein tinggi didalam kaldu babi begitu berguna untuk membuat kulit, tulang serta jaringan ikat. Kandungan kolagen ini dinilai berguna untuk perawatan kulit serta tulang yang sehat.

Terapi yang satu ini dapat disebut agak aneh ya. Tapi betul-betul riil serta berlangsung loh. Meskipun demikian, kita tidak butuh juga kali mesti berendam di rebusan mie instan seperti yang dikerjakan Cory Williams dong ya. Itu keterlaluan namanya!

(Visited 42 times, 1 visits today)