Unik! Dipantai Sendangsikucing Kendal Banyak Puluhan Ribu Kerang Terdampar

0
42

Unik! Dipantai Sendangsikucing Kendal Banyak Puluhan Ribu Kerang Terdampar

Indolah.comUnik! Dipantai Sendangsikucing Kendal Banyak Puluhan Ribu Kerang Terdampar. Kejadian unik berlangsung di Pantai Sendangsikucing, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, Jumat pagi (4/1/2019) di mana beberapa puluh ribu kerang putih terdampar di pantai selama 500 meter. Kerang berwarna putih ini jadi rebutan masyarakat untuk di jual serta di nikmati sendiri. Kejadian beberapa puluh ribu kerang ini terjadi satu pekan paling akhir serta berlangsung delapan tahunan.

Hamparan Pantai Sendangsikucing Rowosari Kendal Jawa Tengah mendadak menjadi putih. Pasir yang berada di pantai selama 500 meter ini tertutup beberapa puluh ribu kerang, Jumat pagi beberapa ratus masyarakat memadati pantai untuk ambil kerang-kerang ini.

Beberapa puluh ribu kerang ini telah terdampar di Pantai Sendangsikucing hampir satu pekan karena terikut gelombang tinggi. Untuk ambil kerang ini masyarakat tak perlu berenang ke laut sebab selama pantai kerang ini bisa diambil.

Bahkan juga di antara bebatuan pantai kerang berwarna putih ini dengan gampang diambil. Menurut Istikomah salah seseorang masyarakat timbulnya beberapa puluh ribu kerang yang terdampar di daratan pesisir pantai dikarenakan keadaan cuaca musim penghujan saat satu pekan paling akhir.

Baca Juga : Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Hanya Karena Memakan Durian

Masyarakat ambil kerang ini ada yang dikonsumsi sendiri ada pula yang di jual. Bila di jual dapat sampai Rp40 ribu per kilogramnya. Ditambah lagi telah terpisah dengan cangkangnya harga nya tambah mahal.

Selain itu Petugas Pengawas Pantai Sendangsikucing Trimo Muncul menjelaskan, kejadian ini berlangsung delapan tahunan sekali.

Dimana hewan laut berbentuk kerang banyak yang muncul serta terdampar ke pesisir daratan pantai. Dibanding pada tahun awal mulanya jumlahnya kerang yang terdampar di Pantai Sendangsikucing semakin banyak.

Menurut dia masyarakat di seputar pesisir pantai manfaatkan peluang itu dengan menghimpun kerang-kerang untuk dikonsumsi. Dalam satu hari dapat menghimpun kerang sebanyak 3 sampai 4 karung.

(Visited 12 times, 1 visits today)