Unik! Inilah 7 Ritual Spa dari Berbagai Negara di Seluruh Dunia

0
27

Unik! Inilah 7 Ritual Spa dari Berbagai Negara di Seluruh Dunia

Indolah.comUnik! Inilah 7 Ritual Spa dari Berbagai Negara di Seluruh Dunia. Spa atau solus per aqua alias therapy air jadi salah satunya langkah yang sangat banyak dikerjakan untuk memperoleh kesehatan, kecantikan serta kesehatan badan. Tidak heran, banyak beberapa wanita yang meluangkan diri untuk pergi ke tempat spa diakhir minggu bila mempunyai waktu senggang. Tidak hanya badan lebih fresh serta mudah, memanjakan diri sesekali juga adalah bentuk ‘me time’ yang dapat dikerjakan.

Tapi tahukah Anda, tiap-tiap negara rupanya mempunyai ritual unik dalam lakukan spa. Ada yang ‘dikurung’ didalam tungku berupa iglo sampai berendam di kolam geotermal. Seperti apakah ritual-ritual spa unik itu?

1. Spa temazcal di Meksiko

Jauh sebeum penjajahan bangsa Spanyol, suku Maya bersihkan badan dari toksin lewat cara masuk ke rumah tungku yang terbuat dari batu-batuan serta serupa seperti iglo. Sesudah masuk ke tungku, akan ada shaman atau dukun yang akan tuangkan air kombinasi rempah-rempah diatas tumpukan batu vulkanik yang aromanya akan menebar ke tungku.

Sisi pintu tungku ditutup dengan selimut tebal yang bermanfaat untuk mengawasi temperatur tungku supaya masih panas. Kemudian, sang dukun akan mengatakan ‘mantra’ supaya badan lebih berkeringat. Akhirnya, baik jiwa, mental serta spiritual jadi lebih sehat.

2. Hammam di Maroko

Tempat spa di Maroko bernama Hammam yang sebetulnya tidak cuma untuk kembalikan kesehatan badan, tapi juga bersantai serta mengobrol dengan rekan-rekan dengan situasi yang lebih akrab serta intim tanpa masalah luar.

Sebelum masuk ke tempat spa, Anda diwajibkan beli ember serta sabun minyak zaitun. Kemudian Anda akan disuruh pergi ke ruang ubah untuk buka semua pakaian. Salah satunya norma didalam hammam ialah tidak kenakan pakaian benar-benar, hingga pria serta wanita mengerjakannya ditempat terpisah.

Ada banyak kamar yang disiapkan, termasuk juga kamar dengan suhu begitu panas untuk buka pori-pori badan, suhu hawa hangat untuk bersihkan badan, serta suhu kamar dingin untuk mencuci badan supaya lebih fresh.

Disana juga ada penjaga yang siap sedia untuk bersihkan kulit mati serta kusam pada badan Anda. Akhirnya, badan lebih halus serta berasa mudah.

3. Banya, spa dengan aroma ranting pohon oak di Rusia

Suhu hawa yang berlebihan saat musim dingin di Rusia membuat beberapa penduduk ditempat pergi ke Banya untuk menghangatkan badan sekaligus juga kembalikan kesegaran badan dengan lakukan spa. Banya ialah rumah kayu yang dipanaskan dengan uap untuk mengawasi tingkat kelembaban sampai 70 %. Suhu yang panas ini diakui dapat menurunkan sakit serta ngilu, menolong pengobatan serta tingkatkan situasi hati.

Yang memperbedakan Banya dengan spa yang lain ialah pemakaian veniks, yaitu himpunan ranting pohon birch atau pohon oak yang dapat dipakai menjadi kombinasi rendaman air. Veniks berperan untuk tingkatkan aliran darah dan terkelupas sel kulit mati di waktu yang bertepatan.

Sesudah berendam air panas, Anda dianjurkan untuk terjun ke kolam air dingin. Suhu yang berlainan begitu berlebihan ini beritanya dapat tingkatkan saluran darah serta mensirkulasikan nutrisi ke pada tubuh supaya lebih berasa santai serta nyaman.

Baca juga : Unik! Kondom Jadi Alat Multifungsi Di Kota Havana

4. Sauna asap di Finlandia

Sama dengan Banya di Rusia, spa di Finlandia juga memakai uap dari kayu yang dibakar didalam kompor tiada cerobong asap sampai cuma tersisa bara. Umumnya, penduduk yang tinggal di kota besar di Finlandia mempunyai sauna pribadi.

Tapi sebetulnya langkah terunggul untuk menikmat sauna asap ini ialah ditempat terbuka. Sesudah berkeringat saat 20 menit, Anda dapat keluar dari sauna serta langsung menuju ke danau yang sejuk atau gundukan salju dingin untuk kembalikan suhu badan.

5. Chai-yok spa di Korea Selatan

Tidak hanya eksfoliasi badan, spa di Korea Selatan juga menyiapkan spa untuk daerah intim wanita atau yang diketahui dengan Chai-yok spa. Spa ini bermanfaat untuk menurunkan stres, menangani infeksi vagina, memperlancar menstruasi serta menyehatkan ruang intim wanita.

Sama dengan spa ratus di Indonesia, chai-yok spa juga terbuat dari tempat duduk kayu yang bolong dibagian tengahnya. Sisi dalam tempat duduk berisi rempah-rempah yang diuap seperti mugwort tea serta wormwood. Umumnya, spa vagina ini berdurasi saat 30 sampai 45 menit.

6. Spa geothermal di Islandia

Islandia kaya dengan kolam alami yang memiliki kandungan daya geotermal. Berwarna hijau toska, air ini dipanaskan dengan alami oleh kegiatan gunung berapi yang memberinya kandungan mineral yang tinggi. Karena itu tidak heran, air geotermal diakui dapat menangani keadaan kulit seperti jerawat, eksim serta psoriasis.

Salah satunya spa yang sangat populer di Islandia ialah Blue Lagoon di Reykjavik. Spa ini menyuguhkan relaksasi keseluruhan dengan sauna serta ruangan uap yang dibuat seperti batu lava.

7. Spa sento di Jepang

Buddha mengutamakan pentingnya kebersihan diri yang melahirkan sento atau rumah mandi umum di Tokyo pada era ke-13 kemarin. Di era ke-17, sento jadi tempat umum di perkotaan serta sekelilingnya.

Rumah mandi umum ini bisa dikenali karena eksteriornya yang serupa dengan kuil. Di dalamnya, ada himpunan kamar dengan suhu ruang yang berlainan komplet dengan lukisan mural Gunung Fuji. Sesudah berendam di air panas, beberapa pengunjung spa dapat lakukan relaksasi diri sekalian duduk di taman serta minum secangkir teh hijau.

(Visited 16 times, 1 visits today)