Unik! Lomba Lari Maraton di Prancis Ini Bisa Sambil Minum Wine

0
69

Unik! Lomba Lari Maraton di Prancis Ini Bisa Sambil Minum Wine

Indolah.comUnik! Lomba Lari Maraton di Prancis Ini Bisa Sambil Minum Wine. Ada satu lomba lari maraton yang unik di Prancis. Beberapa pesertanya akan lari melewati kebun anggur serta sekalian disajikan wine di tiap-tiap pitstop. Waduh!

Bila ada lomba lari maraton yang sangat unik didunia, diantaranya tentu The Marathon du Medoc. Lomba lari maraton yang diselenggarakan di Medoc, seputar 71,5 Km di samping utara Kota Bordeaux ini begitu unik. Lomba lari ini menyertakan wine, keju, oyster, es cream, sampai steak serta foie gras untuk hidangan buat beberapa pesertanya.

Dikumpulkan dari beberapa sumber, Selasa (4/9/2018), alih-alih menyiapkan air putih buat beberapa peserta di tiap-tiap pitstop (titik pemberhentian), Marathon du Medoc akan menyediakan satu gelas kecil wine untuk diminum beberapa peserta.

Tidak hanya wine, dari 21 pitstop yang ada pula disiapkan rekan minum wine seperti potongan kecil keju, oyster, sampai potongan kecil steak untuk dikonsumsi beberapa peserta. Tentunya peserta yang sebagian besar bule, suka banget dengan lomba maraton ini.

Baca juga : Unik ! Brownies Bermotif Batik ini Jadi Ciri Khas Makanan di Yogyakarta

Usut miliki usut, tidaklah heran bila lomba maraton sejauh 42 km ini menyediakan wine untuk beberapa pesertanya. Itu karena Medoc diketahui menjadi kota penghasil wine yang populer di Prancis. Tiap-tiap tahunnya, 38 juta botol wine dibuat di Medoc.

Beberapa peserta yang ikuti maraton ini akan melewati rute lari diantara kebun-kebun anggur yang cantik. Mereka akan melewati kota-kota kecil nan cantik seperti Pauillac, St Julien-Beychevelle, St Estephe sampai kembali ke Medoc.

Terdaftar kira-kira 8.500 pelari berperan serta dalam lomba maraton ini tiap-tiap tahunnya. Janganlah pikirkan mereka ialah pelari profesional yang berlomba untuk menjadi yang terunggul. Mereka malah hadir di lomba maraton ini cuma untuk senang-senang.

Seringkali kostum-kostum unik juga mereka gunakan. Semuanya cuma untuk seru-seruan saja bersama dengan temannya. Walau hanya penggembira, tapi mereka membidik dapat merampungkan maraton ini kurun waktu 6 jam.

Tahun ini, Marathon du Medoc akan diselenggarakan pada Sabtu (8/9) yang akan datang. Sesudah loma tuntas, umumnya akan ada acara hiburan tampilkan pertunjukan musik dan festival kuliner.

(Visited 16 times, 1 visits today)