Unik! Pasangan Pengantin Asal Pati Ini Gunakan Gaun dari Limbah Plastik

0
164

Unik! Pasangan Pengantin Asal Pati Ini Gunakan Gaun dari Limbah Plastik

Indolah.comUnik! Pasangan Pengantin Asal Pati Ini Gunakan Gaun dari Limbah Plastik. Sepasang pengantin yang kenakan gaun memiliki bahan kain, mungkin biasa. Tapi nuansa unik diperlihatkan oleh pasangan pengantin Melandy Kurnia Putra dan Isnaini Noer Mahmunach, masyarakat Kelurahan Kalidoro, Kecamatan Pati.

Berlainan dengan pernikahan lainnya, mempelai wanita terlihat memakai gaun pengantin dari daur lagi sampah plastik.

Sekitar 500-an plastik dirangkai demikian rupa untuk membuahkan gaun yang bagus. Bahkan juga, Isnaini mengakui untuk bikin gaun itu habiskan waktu tiga bulan.

“Selama tiga bulan saya menghimpun plastik serta menyusun jadi gaun semacam ini,” tuturnya, Rabu (20/2/2019).

Dia memberikan, awalannya mengakui perihatin dengan adanya banyak sampah plastik yang berantakan di lingkungan. Lalu, dianya memperoleh inspirasi untuk manfaatkan sampah itu.

Lantas, plastik yang telah terkumpul lalu di rendam supaya kotoran yang melekat di plastik bisa hilang. Sesudah itu, plastik dikeringkan dibawah sinar matahari.

Baca juga : Unik! Hilgermissen Desa Yang Tidak Memiliki Nama Jalan di Jerman

“Plastik yang telah kering, langsung saya buat sama dengan inspirasi yang ada pada pikiran. Ada yang berupa bunga dan lain-lain untuk membuahkan gaun yang unik,” katanya.

Sesudah itu, untuk sisi tubuh, plastik dirangkai membuat anyaman supaya lebih kuat waktu dipakai. Begitupun pada tali sisi bahu serta perut.

Sesaat untuk sisi bawah , plastik dirangkai motif bunga mawar. Satu plastik cuma untuk satu bunga mawar. Saat motif mawar cukup sudah, mawar itu dirangkai melebar.

“Agar lebih cantik, saya pun memberikan aksesori lainnya seperti mutiara serta serangkaian plastik warna emas,” urainya.

Serangkaian gaun yang terbuat dari sampah plastik itu telah siap dipakai. Dianya mengakui bangga dengan karyanya itu. Tidak hanya dapat memberi contoh pada penduduk supaya lebih ramah lingkungan, dianya dapat juga memberikan inspirasi orang yang lain untuk semakin dapat manfaatkan sampah plastik.

“Kalau keinginan saya, mudah-mudahan dengan gaun bikinan saya sendiri serta saya pakai waktu pesta pernikahan, jadi peristiwa yang sangat bahagian. Mudah-mudahan jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah,” harapnya.

(Visited 27 times, 1 visits today)