Unik! Peneliti di AS ini Mengubah Boneka Menjadi Sebuah Robot

0
68

Unik! Peneliti di AS ini Mengubah Boneka Menjadi Sebuah Robot

Indolah.comUnik! Peneliti di AS ini Mengubah Boneka Menjadi Sebuah Robot. Beberapa periset di Kampus Yale tengah meningkatkan satu susunan yang dimaksud “kulit robot”. Susunan ini dapat melekat ke beberapa benda seputar manusia untuk mengubah jadi robot lunak yang bisa berjalan, tangkap serta bahkan juga berjalan.

Dikutip dari situs NBC News, Senin (8/10/2018), susunan kulit ini terbuat dari lembar elastis yang tertanam dengan sensor serta aktuator yang dioperasikan dari jarak jauh. Dalam pengujian paling baru, periset memakai satu boneka kuda yang dibungkus dengan kulit robot di kakinya. Hingga, boneka itu dapat menggerakan kakinya.

Rebecca Kramer Bottiglio, asisten profesor tehnik mesin serta pengetahuan material serta pemimpin riset menyampaikan jika robot dapat secara cepat bisa lakukan pekerjaan terpenting di zone musibah serta penyusunan siaga bahaya yang lain.

“Seseorang perancang bisa dengan cepat membuat robot memakai kulit robot yang melilit bahan apapun yang dapat mereka akses serta tempelkan camera di atasnya, dan sebarkan robot itu untuk eksplorasi ruangan kecil atau beresiko,” tuturnya.

Ia memberikan, “Kulit robot bisa diaplikasikan ke, dihapus dari, serta ditransfer diantara objek yang berlainan, serta dipakai dalam gabungan untuk bikin banyak konfigurasi yang berlainan untuk lakukan banyak pekerjaan yang berlainan”.

Baca juga : Unik! Mall di China Ini Sewakan Pacar Ganteng Untuk Temani Belanja

Studi ini lumayan menarik yang dapat tunjukkan fleksibilitas serta potensi penyesuaian robot lunak.

Conor Walsh, seseorang profesor tehnik serta pengetahuan terapan di Kampus Harvard, menyampaikan, “Ide jika kita bisa mempunyai lembaran yang lembut serta lentur, membungkusnya di permukaan apapun, membuatnya belajar apakah yang menempel kepadanya dan mengalihkannya lewat cara yang diharapkan mempunyai banyak kekuatan”.

Walsh, yang tidak ikut serta dalam riset, menyampaikan ia tertarik untuk lihat bagaimana type sensor serta aktuator lainnya mungkin dipakai untuk sampai repertoar pergerakan yang lebih luas.

Selanjutnya, Kramer Bottiglio mempunyai gagasannya sendiri mengenai memajukan riset. Ia serta rekan-rekannya merencanakan untuk menguji kulit pada bahan yang berlainan, termasuk juga susunan tanah liat yang bisa menjadi bentuk yang berlainan.

Beberapa ilmuwan ikut merencanakan untuk memakai pencetakan 3D untuk bangun beberapa elemen.

Tapi beberapa periset ikut ingin lihat inspirasi apakah yang dipunyai orang yang lain untuk tehnologi mereka.

“Saya begitu senang lihat apakah yang akan dikerjakan orang yang lain dengan kulit robot. Kemungkinannya tidak hanya terbatas,” kata Kramer Bottiglio.

(Visited 10 times, 1 visits today)