Unik! Perusahan Di Thailand Sewakan Barang Mahal Untuk Pasangan Miskin Sebagai Mas Kawin

0
28
Unik! Perusahan Di Thailand Sewakan Barang Mahal Untuk Pasangan Miskin Sebagai Mas Kawin
Unik! Perusahan Di Thailand Sewakan Barang Mahal Untuk Pasangan Miskin Sebagai Mas Kawin

Indolah.comUnik! Perusahan Di Thailand Sewakan Barang Mahal Untuk Pasangan Miskin Sebagai Mas Kawin.Mencari ide bisnis orisinal? Bagaimana kalau menyewakan barang mahal kepada pasangan miskin untuk dipamerkan sebagai mas kawin selama pernikahan mereka? Sebuah perusahaan Thailand telah melakukan hal itu selama tiga bulan terakhir, dan bisnis telah berkembang pesat.

Perusahaan acara khusus Chiang Mai, Romantiese, telah membuat berita utama di Thailand untuk layanan terbaru mereka – pilihan penyewaan mas kawin untuk pasangan yang tidak dapat benar-benar menghormati orang tua mereka pada hari pernikahan mereka. Dikenal sebagai “sin sod”, sistem mahar masih sangat berakar dalam budaya Thailand, dan dianggap baik untuk menghormati orang tua pengantin Anda karena membesarkan putri mereka dengan baik dan membuktikan bahwa Anda secara finansial mampu memulai sebuah keluarga. Sayangnya, tidak semua orang mampu memiliki tumpukan uang tunai dan emas batangan yang dipajang di pernikahan mereka, yang merupakan tempat Romantiese masuk.

Coconuts Bangkok melaporkan bahwa Romantiese menyewakan hingga 10 juta poundsterling ($ 320.000) dalam bentuk uang tunai dan emas batangan hingga 100 baht, kepada pasangan yang mampu membayar biaya yang diminta. Misalnya, untuk memiliki uang tunai sebesar THB500,000 ($ 16,000) dan sedan Mercedes yang mahal yang ditampilkan di pernikahan mereka, pasangan harus membayar THB35,000 ($ 1,100). Paket lain yang terdaftar oleh perusahaan memungkinkan pasangan untuk menyewakan THB1 juta ($ 32.000) ditambah Mercedes, untuk hanya THB49,999 ($ ​​1.600).

Pemilik Romantiese, Tawan Supanontakorn, 31, dan istrinya Kangkai, 28, mengatakan kepada situs web Thailand Sanook bahwa layanan baru ini terinspirasi oleh pengalaman pernikahan mereka sendiri.

Baca Juga : Inilah 3 Masjid Terunik Yang Ada Di Bangladesh

“Kami menikah lima tahun lalu, dan kami bermimpi bahwa kami akan memiliki emas dan uang tunai untuk menghormati keluarga kami, tetapi kami tidak memilikinya, jadi kami berharap bisnis ini akan membantu semua pengantin dan calon pengantin pria memiliki ingatan yang baik tentang hari pernikahan mereka. Layanan kami cukup membantu hari istimewa mereka menjadi sempurna. ”

Dalam tiga bulan sejak Romantiese mulai menawarkan layanan ini, mereka menyewakan mas kawin ke selusin pasangan, dengan jumlah tertinggi yang disewakan adalah THB1 juta tunai ($ 32.000).

Beberapa outlet berita telah mengibaratkan mahar ini menyewa layanan pinjaman bank, dan pergi sejauh menyebutnya “menyewakan uang”, tetapi Tawan Supanontakorn mengklaim tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. Sebaliknya, ia mengklaim layanannya tidak berbeda dengan menyewakan dekorasi pernikahan lainnya, dan menambahkan bahwa pasangan harus terlebih dahulu menandatangani kontrak yang mengikat secara hukum setuju untuk menggunakan uang tunai, emas dan mobil sewaan hanya sebagai dekorasi.

Untuk menekankan bahwa tidak ada yang benar-benar dapat menggunakan barang-barang sewaan untuk melakukan pembelian dalam bentuk apa pun, dua pemilik Romantiese mengatakan bahwa kontrak itu dengan jelas menyatakan bahwa tidak seorang pun, bahkan para pengantin baru, bahkan dapat menyentuh barang-barang yang disewa pada titik mana pun selama pernikahan. Mereka hanya ada untuk dikagumi oleh tamu pernikahan dan hanya dapat ditangani oleh staf Romantiese.

(Visited 14 times, 1 visits today)