Unik! Pria di Jepang Ini Lakukan Bisnis Menyewakan Teman Separuh Baya

0
50

Unik! Pria di Jepang Ini Lakukan Bisnis Menyewakan Teman Separuh Baya

Indolah.comUnik! Pria di Jepang Ini Lakukan Bisnis Menyewakan Teman Separuh Baya. Takanobu Nishimoto adalah pria asal Jepang yang menjalankan satu usaha unik. Pria berumur 50 tahun ini mengawali usaha layanan yang ia berikan nama “Ossan Rental” pada 2012 lalu di Tokyo.

Layanan yang di tawarkan usaha Nishimoto bukan layanan biasanya. Cukup dengan 1.000 yen atau Rp 132 ribu, client “Ossan Rental” akan mendapatkan seseorang pria paruh baya yang akan dengarkan keluh kesah mereka, membereskan masalah rumah, bahkan juga memberi nasehat hidup.

Dalam bhs Jepang, “ossan” adalah arti untuk ‘paman’ atau pria umur paruh baya. Di Jepang sendiri, pria paruh baya sering jadi bahan lelucon sebab stereotipe yang ada, seperti rambut yang tipis, perut bulat, serta rutinitas yang tidak higienis.

Mencuplik dari Business Insider, Senin (1/10/2018), Nishimoto membentuk bisnis jasanya dari stereotipe ini dengan arah menghilangkan asumsi yang menempel pada pria paruh baya.

Nishimoto mengakui, dianya cukuplah terperanjat dengan adanya banyak jumlahnya wanita yang memakai jasanya.

“Awalnya saya duga umumnya client saya akan terbagi dalam pria, tetapi nyatanya justru wanita berumur 20 sampai 50 tahun,” katanya.

Baca juga : Unik! Shani Shingnapur Desa Tanpa Pintu yang Ada di India

Keperluan client Nishimoto juga bermacam. Beberapa mencari nasehat karir serta percintaan, yang lainnya mencari rekan untuk melihat konser. Bahkan juga, “ossan” juga menolong kliennya jadi pacar bohongan untuk hindari penguntit.

Nishimoto mengakui ia ambil selangkah untuk jamin keamanan kliennya. Ia memisah beberapa “ossan” yang melamar untuk pastikan mereka tidak basa-basi, karakter yang tidak diskuai banyak kliennya. Ia juga lakukan kontrol catatan kriminil. Ditambah lagi, ia dengan tegas melarang pekerjanya menyentuh atau lakukan apa pun yang berbuntut pada kontak fisik dengan client.

Saat ini Nishimoto mempunyai lebih dari 80 “ossan”. Websitenya terima seputar 900 pesanan setiap bulannya. Kepopuleran layanan sewa “ossan” ini membuat banyak peniru yang banyak muncul. Ada sekurang-kurangnya tiga situs yang lain yang tawarkan layanan sama di Jepang.

Nishimoto yakin pria dewasa mempunyai banyak pengalaman yang bisa diberikan serta berguna buat orang yang lain. Ia melanjutkan, keuntungan layanan sewa “ossan” berbentuk dua arah.

“Para ‘ossan’ juga berkembang lewat pekerjaan ini. Baik itu tingkatkan keyakinan diri mereka, meluruskan citra, atau memperoleh pelajaran kehidupan dari orang yang lain.”

(Visited 11 times, 1 visits today)