Unik! Pria ini Membuat Kue Yang Menyerupai Alat Dapur

0
54
Unik! Pria ini Membuat Kue Yang Menyerupai Alat Dapur
Unik! Pria ini Membuat Kue Yang Menyerupai Alat Dapur

Indolah.comUnik! Pria ini Membuat Kue Yang Menyerupai Alat Dapur. Anda pasti seringkali lihat beragam type makanan dengan bentuk yang sangatlah unik. Dari mulai kue lagi th. yang mirip beberapa tokoh kartun menggemaskan, sampai olahan kue pernikahan (wedding cake) yang dihiasi dengan taburan mawar imitasi.

Ya, kreasi itu telah jadi hal yang wajar didunia kuliner. Tetapi seseorang pria bernama Ben Churchill mempunyai langkah sendiri untuk menarik perhatian beberapa pengagum dessert (makanan pencuci mulut). Ia sukses membuat kudapan dengan bentuk yg tidak umum.

Pria yang berprofesi jadi food illusionist ini memanglah sering menyuguhkan beragam sajian berupa unik seperti buah yang sudah membusuk, belatung, cacing yang keluar dari tanah, sampai asbak rokok. Namun janganlah salah, kue buatan Ben itu sebenarnya aman serta wajar untuk dikonsumsi, bahkan juga rasa-rasanya dapat buat siapapun ketagihan.

“Prinsip saya yaitu membuat makanan lezat serta rasa-rasanya mesti merujuk pada topik, ” papar Ben, seperti ditulis dari Metro, Senin (9/7/2018).

Satu diantara contoh kreasi Ben yang cukup popular yaitu olahan kue yang mirip alat untuk membersihkan perlengkapan dapur (spons). Sepintas, penampilannya betul-betul mirip spons yang dihiasi buih-buih busa sabun bersihkan. Namun sebetulnya kue ini adalah sponge cake yang diberikan dengan mint crumb, sweet milk foam, dan baked apple puree.

Baca juga : Unik! Gaun Pengantin Asal Malaysia Ini Terbuat dari Sawi Putih

Bicara masalah sistem pengolahannya, ia memerlukan waktu serta persiapan yang lumayan lama, bahkan juga dapat capai 6 tahun.

“Saya jemu lihat makanan pencuci mulut konvensional, jadi saya mulai pikirkan ide-ide yang baru. Sebagian besar kreasiku memanglah membingungkan namun tetap ada unsur nostalgia yang dapat dirasasakan beberapa customer. Memiliki bentuk memanglah mengagetkan mereka, tetapi selanjutnya mereka sangatlah nikmati, ” tambah Ben.

Walau sudah menekuni didunia kuliner sepanjang kira-kira 10 tahun, Ben nyatanya tidak sempat pelajari dengan spesial tehnik basic untuk bikin pastry.

“Saya tetap memilikirkan hasil pada akhirnya terlebih dulu. Seperti suatu puzzle. Pikiran saya bekerja lewat cara itu, serta tak tahu bagaimanakah pada akhirnya saya bisa merampungkan detail-detail itu dengan alami, ” tutur Ben.

Lalu darimanakah ide-ide uniknya itu? Ben menyampaikan jika ia di inspirasi dari beragam acara tv, video game, serta lingkungan sekelilingnya. Kadang inspirasi nampak waktu ia tengah mengemudi. Satu diantara arah Ben bikin kue berupa unik ini yaitu untuk memberikan inspirasi beberapa orang.

“Saya berharap mereka dapat memikirkan outside the box, ” tukasnya.

(Visited 21 times, 1 visits today)