Valentino Rossi Merupakan Pembalap Yang Sangat Pintar

0
562
Valentino Rossi Merupakan Pembalap Yang Sangat Pintar
Valentino Rossi Merupakan Pembalap Yang Sangat Pintar

Indolah.com – Mantan pembalap MotoGP, Randy Mamola, menilai rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi Merupakan Pembalap Yang Sangat Pintar.

Mamola menilai Rossi tidak hanya pintar menyalip lawan-lawannya, Rossi juga dinilai pintar dalam membuat skenario di atas lintasan balap.

Baca Juga >>> Andy Murray Keluar Sebagai Juara ATP World Tour Finals

Mamola menyorot fakta Rossi sudah bertarung di dunia balap profesional selama 21 tahun, yang mana 17 tahun di antaranya adalah di kelas utama yakni 500 cc dan MotoGP.

Menurut pria yang kini berusia 57 tahun tersebut, itu menjadi alasan mengapa Rossi memiliki banyak hal yang tidak dimiliki para pembalap lain saat ini.

Menurut Mamola, salah satu kemampuan spesial yang dimiliki The Doctor adalah, menangangi berbagai skenario hal di lintasan balapan. Ia menilai, pembalap berusia 37 tahun itu selalu punya cara untuk mengatur keadaan dalam dirinya saat beraksi di atas lintasan.

“Dia (Rossi) adalah seseorang paling pintar yang mampu mendominasi semua skenario psikologis,” kata Mamola.

Rossi tidak akan lagi berada dalam satu tim dengan Jorge Lorenzo di musim MotoGP 2017. Kepindahan Lorenzo ke Tim Ducati Corse membuat pembalap berkebangsaan Italia itu akan setim dengan rider muda Spanyol, Maverick Vinales yang awalnya merupakan salah satu tim Suzuki.

(Visited 140 times, 1 visits today)