Valentino Rossi Minta Tim Garpu Tala Ikuti Kebijakan Ducati dan Honda

0
77
Valentino Rossi Minta Tim Garpu Tala Ikuti Kebijakan Ducati dan Honda
Valentino Rossi Minta Tim Garpu Tala Ikuti Kebijakan Ducati dan Honda

Indolah.com – Yamaha kesulitan bersaing di MotoGP dalam dua musim terakhir ini. Hal ini membuat Valentino Rossi Minta Tim Garpu Tala Ikuti Kebijakan Ducati dan Honda.

Di musim lalu, Yamaha cuma sekali memenangi seri MotoGP. Hasil apik itu di ukir oleh Maverick Vinales di MotoGP Australia. Kemenangan itu mengakhiri puasa Yamaha dalam 25 balapan.

Baca Juga >>> Valentino Rossi Juara Reli di Monza Rally Show Untuk Ketujuh Kalinya

Di sisa seri lainnya, Yamaha harus melihat para pebalap Honda dan Ducati bergantian menjadi yang tercpat menyentuh garis finis.

Rossi mengungkapkan bahwa ada Ducati dan Honda melakukan investasi besar untuk menambah sumber daya manusia dalam timnya. Jumlah mekanik juga diperbanyak untuk memperbaiki performan mereka.

Rossi menyebut jumlahnya hampir menyamai staf di tim-tim F1. Oleh karena itu, VR46 ingin kebijakan itu jua diterapkan Yamaha untuk musim ini.

Dalam beberapa waktu, terutama 1,5 tahun lalu situasi teknikal di MotoGP banyak berubah,” kata Rossi. “Ducati yang pertama melakukan langkah dengan kuantiias sumber daya manusa dan mekanik. Jumlahnya hampir menyamai Formula 1, sementara sisanya masih sangat jauh.”

Rossi juga menyebutkan dirinya telah menyampaikan hal ini kepada pihak klub jika ingin hal yang sama terjadi di tim pabrikan Yamaha musim ini.

Honda mengikuti dan saya sudah bilang mengenai hal ini. Untuk memenangi MotoGP saat ini, anda mesti melakukan usaha seperti ini. Kita harus melihat hal itu terjadi di Yamaha,” dia menambahkan.

(Visited 9 times, 1 visits today)