Video Penampakan Putri Duyung Yang Terekam Kamera Saat Berjemur

0
3842

duyung

Indolah.comPutri duyung, sebuah mitologi ilmiah yang masih menjadi rahasia.

Mahluk laut berfisik manusia setengah ikan ini keberadaaannya masih menjadi misteri.

Namun sejumlah orang mengaku pernah melihat sosok putri duyung.

Seperti sejumlah pemuda Israel yang mengaku melihat langsung sosok putri duyung di Kiryat Yam, Israel.

Sejumlah warga setempat meyakini putri duyung yang muncul saat matahari terbenam.

Baca juga :  Anak TK Ini Di Gantung Gurunya Lantaran Tidak Mau Mengantri

Salah satu orang yang mengaku melihat putri duyung adalah Shlomo Cohen.

“Saya dengan teman-teman melihat seorang wanita berbaring di karang dengan cara yang aneh. Pada awalnya saya pikir dia hanya berjemur,”

“Tapi ketika kita mendekat,dia melompat ke dalam air dan menghilang. Kami semua kaget karena kita melihat dia punya ekor, ” kata Cohen.

Mereka pun sempat merekam momen perjumpaan dengan putri duyung yang katanya mereka lihat.

Rekaman tersebut mereka bagikan ke situs berbagi video Youtube dan telah disaksikan lebih dari dua juta kali.

Sejumlah netizen yang melihat vidoe tersebut memberikan komentar beragam namun kebanyakan dari mereka menilai penemuan itu bohong alias hoax.

“Wah tipuannya sangat cerdas,”tulis seorang pemilik akun youtube bernama Veng Ven.

“Dasar bodoh, bukannya kami tidak tahu trik yang kau lakukan dasar penebar kebohongan alias hoaxer,”ungkap pemilik akun youtube lainnya.

Sedangkan dari Wikipedia, Putri duyung adalah makhluk air yang memiliki tubuh layaknya seorang perempuan dari pinggang sampai kepala, sedangkan bagian tubuhnya dari pinggang ke bawah menyerupai ikan.

Putri duyung merupakan makhluk mitologis yang termasuk golongan makhluk separuh manusia separuh hewan.

Putri duyung kerap dikaitkan dengan peristiwa berbahaya seperti banjir, badai, kapal karam dan penenggelaman.

Pada tradisi lainnya (atau terkadang dalam tradisi yang sama), putri duyung digambarkan memiliki sifat baik dan pemurah, menganugerahkan hadiah atau jatuh cinta pada manusia.

Kisah putri duyung muncul dalam cerita rakyat dari berbagai budaya di seluruh dunia, meliputi Timur Dekat, Eropa, Afrika, dan Asia. Kisah pertamanya muncul pada masa Asiria Kuno, tentang seorang dewi bernama Atargatis yang mengubah wujudnya menjadi seorang putri duyung lantaran malu telah membunuh kekasihnya tanpa sengaja.

Masyarakat Babilonia juga menyembah putri duyung sebagai dewa laut yang dikenal sebagai Ea atau Oannes; Oannes digambarkan sebagai duyung jantan.

Dalam mitologi Yunani, putri duyung dikatakan selalu menggoda para pelaut yang lalai; siapa saja yang tergoda akan menemui ajalnya.

Putri duyung juga dikaitkan dengan makhluk siren dalam mitologi Yunani, demikian pula sirenia, ordo mamalia laut yang terdiri dari duyung dan lembu laut.

Beberapa catatan kesaksian perjumpaan dengan putri duyung oleh para pelaut zaman dahulu kemungkinan besar merupakan kekeliruan atas pengamatan wujud mamalia laut tersebut.

Kristoforus Kolumbus menyatakan bahwa ia pernah melihat putri duyung saat menjelajah Laut Karibia, dan laporan penampakan juga ada pada abad ke-20 dan ke-21 di Kanada, Israel, dan Zimbabwe.

Pada tahun 2012, National Ocean Service Amerika Serikat menyatakan bahwa bukti keberadaan putri duyung tidak pernah ditemukan.

Putri duyung juga menjadi salah satu subjek populer dalam bidang seni dan sastra pada abad modern ini, contohnya dalam karya Hans Christian Andersen yang terkenal, “The Little Mermaid” (1836).

Karya sastra tersebut telah berungkali diadaptasi sebagai opera, lukisan, buku, film, dan komik.

(Visited 2,031 times, 1 visits today)