Vinales Pimpin Hari Pertama Tes MotoGP Qatar

0
573
Vinales Pimpin Hari Pertama Tes MotoGP Qatar
Vinales Pimpin Hari Pertama Tes MotoGP Qatar

Indolah.com – Vinales Pimpin Hari Pertama Tes MotoGP Qatar. Pembalap MotoGP Yamaha Maverick Vinales mengatur kecepatan pada hari pertama uji coba MotoGP pra musim 2018 di Qatar.

Vinales, yang melaju paling cepat dalam tes ini tahun lalu sebelum memenangkan pembuka musim di tempat yang sama dari pole, telah mengalami kesulitan dalam pengujian musim dingin di tempat sebelumnya Sepang dan Buriram.

Namun dia kembali tampil di posisi teratas di jalur Losail pada hari Kamis, mengamankan tempat pertama dengan usaha 1m55.053 yang sampai pada akhir program 64-putaran yang dikemas.

Di luar top 10 untuk sebagian besar hari, Vinales meloncat ke posisi teratas dengan hanya di bawah dua jam tersisa pada jam, melebihi Jorge Lorenzo 0,370 detik.

Vinales tidak memperbaiki waktu itu, dan keunggulannya menyusut menjadi hanya 0.051s pada akhirnya, saat rekan setimnya di Ducati, Dovizioso, telah masuk ke posisi runner-up.

Mantan rekan satu tim Dovizioso, Andrea Iannone, yang kini berada di Suzuki, menghadapi tantangan akhir untuk penghormatan hari itu dengan sisa waktu 30 menit – namun jumlahnya mencapai 0,003 detik dari posisi kedua.

Johann Zarco dari Yamaha Tech3 terdiri dari empat besar yang terbagi hanya 0.133 detik, sementara waktu Lorenzo yang sebelumnya lebih rendah membuatnya tertinggal di posisi kelima dengan bendera kotak-kotak.

Pembalap Yamaha Rossi Valentino Rossi telah memimpin lapangan setengah jalan ke sesi delapan jam, namun mengakhiri hari 0,009 di belakang Lorenzo – dengan Suzuki Alex Rins menyamai juara tujuh kali juara kelas premier itu terlambat.

Danilo Petrucci, mengendarai Ducati Desmosedici saat ini untuk Pramac, berada di urutan kedelapan menjelang petenis LCR Honda, Cal Crutchlow, yang memimpin karya marque yang menyamai Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pedrosa mengalami dua kecelakaan di siang hari.

Pembalap baru Avintia Ducati Tito Rabat – yang tercepat ke-16 – juga termasuk yang mengalami musim gugur, namun memimpin lapangan dalam jarak tempuh dengan 69 lap.

Aprilia pendatang baru Scott Redding, yang melakukan langkah setingkat Mateio dalam dua tes sebelumnya, memimpin RS-GP dalam klasifikasi kali ini, menyelesaikan sembilan persepuluh di belakang Vinales di posisi ke-15.

Upaya KTM dipelopori oleh kembalinya Pol Espargaro, yang merebut posisi ke-19, 1.2s dari kecepatan.

Dikonfirmasi oleh Tech3 untuk musim penuh setelah debut tes Sepang, Hafizh Syahrin mengakhiri hari pertama di Qatar 22 – hanya berada 1,7 detik di belakang Vinales.

(Visited 45 times, 1 visits today)