Viral Kisah Bocah SD yang Gendong dan Rawat Adik di Kelas

0
154
Viral Kisah Bocah SD yang Gendong dan Rawat Adik di Kelas
Viral Kisah Bocah SD yang Gendong dan Rawat Adik di Kelas

Indolah.com – Viral Kisah Bocah SD yang Gendong dan Rawat Adik di Kelas, Menuntut pengetahuan ialah hak buat setiap anak. Akan tetapi kadang keadaan tidak senantiasa seperti yang diharapkan saat pergi ke sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Fatta, bocah lelaki kelas 5 SD di Madura, Jawa Timur yang perlu mengasuh adikya waktu ada di kelas. Bukan keadaan yang baik memang akan tetapi perjuangan anak seumurannya, mengasuh sang adik waktu mencari pengetahuan, menuai apresiasi.

Kisah Fatta ini dibagikan oleh seorang guru di SDN Palenggiyan 1 Sampang, Madura, Jawa Timur bernama Lindya Putri di Facebook dan jadi viral. Lindya menyampaikan, Fatta sering membawa adiknya ke sekolah sebab kedua orangtuanya yang sibuk bekerja.

“Fakta tak menurunkan harapan. Muridku ini tetap bawa serta adiknya ke sekolah. Alhamdulillah tidak pernah rewel dalam kelas. Tidak ingin mempersalahkan siapapun. Hanya termenung saat menanti anak-anak kerjakan tugas yang kuberikan. Usia segini bisa manage kehidupan. Momong adiknya sekalian mencari pengetahuan. Jika dilarang bawa serta adik ke sekolah, tentu si anak tidak hadir ke sekolah. Sebab nunggu adiknya di dalam rumah serta ortunya kerja,” catat Lindya di Facebook.

Baca Juga : Amien Rais Mangkir Dari Panggilan Polisi Terkait Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Hingga Minggu (7/10/2018), postingan Lindya itu mendapatkan 190.000 kali reaksi dan dibagikan 44.570 kali.

#SM3T#GGD#SAMPANGKenyataan tak menurunkan harapanMuridku ini slalu bawa adeknya kesekolahAlhamdulillah gk perna…

Posted by Leendya Putry Kurniawati on Thursday, 4 October 2018

Lindya menyampaikan dianya memang sengaja mempotret momen waktu Fatta tengah menggendong adiknya itu. Nyatanya tidak cuma Fatta yang sering membawa adiknya ke kelas akan tetapi ada banyak siswa yang lain juga.

“Saya di sini baru mengajar 1 tahunan jadi ada banyak yang saya belum tahu mengenai potret pendidikan serta kehidupan di sini. Murid-murid bawa serta adik (balita) ke kelas mungkin sebenarnya banyak berlangsung di sekolah pinggiran kebetulan yang saya shoot anak ini sebab laki-laki dan lagi nidurin adiknya. Saya kagum, iseng, saya posting ternyata justru banyak apresiasi positif,” kata Lindya.

(Visited 19 times, 1 visits today)