Viral Kisah Persahabatan Petani Thailand dengan Kerbau Milik Majikan

0
291
Viral Kisah Persahabatan Petani Thailand dengan Kerbau Milik Majikan
Viral Kisah Persahabatan Petani Thailand dengan Kerbau Milik Majikan

Indolah.com – Viral Kisah Persahabatan Petani Thailand dengan Kerbau Milik Majikan, Manusia sering menjadikan hewan peliharaan menjadi sahabat. Tetapi, bagaimana bila hewan peliharaan yang dimaksud bukan anjing atau kucing tetapi kerbau?

Seorang petani Thailand bernama Surat Paewkate awalannya tidak menduga dapat bersahabat dengan kerbau bernama Thong Kham. Keseharian, Paewkate dibayar untuk menjaga kerbau itu.

“Thong Kam begitu manis serta baik. Ia suka berjalan-jalan di sawah sambil saya tunggangi,” kata Paewkate seperti dikutip BBC, Minggu (25/11/2018).

Karena sangat akrabnya, Paewkate ajak kerbau itu untuk foto selfie dan mengunggahnya ke Facebook. Setelah beberapa kali jepretan, Paewkate sadar Thong Kam ternyata ‘sadar kamera’ dan turut berpose.

“Thong Kam mulai mengikuti pose saya. Ia lihat ke camera, mendekat ke saya, serta terlihat tersenyum,” kata Paewkate.

Foto-foto mereka berdua lantas viral di Thailand. Netizen juga minta semakin banyak photo petani serta kerbau itu.

Tetapi, pertemanan manusia dan kerbau itu hampir terpisahkan kala Thong Kam akan di jual pemiliknya. Meski sedih, Paewkate tidak dapat berbuat apa-apa sebab tidak miliki uang.

Baca Juga : Tragis! Wanita Difabel di Makassar Diperkosa dan Dipaksa Nyabu

Hal tersebut lalu ia sampaikan ke Facebook. Paewkate mengakui perlu 100.000 Thai Baht (sekitar Rp 43 juta) untuk membeli kerbau kesayangannya itu.

Netizen lantas ramai-ramai mendonasikan uang untuk Paewkate dan Thong Kam. Dalam 2 hari saja, ia berhasil menghimpun 135.969 Thai Baht dan tutup pengumpulan donasi.

Mimpi Paewkate juga jadi nyata. Ia akan resmi jadi pemilik Thong Kam melalui satu prosesi.

“Saya mesti mengatakan terima kasih pada semua orang. Saya akan menjaga Thong Kam untuk selalu bahagia selama hidupnya,” kata Paewkate.

“Saya pernah punya mimpi miliki sawah, rumah, serta kerbau yang dapat saya tunggangi waktu pergi kerja. Bersama dengan Thong Kam, mimpi terakhir saya jadi nyata,” sambungnya.

(Visited 54 times, 1 visits today)