Viral Sekumpulan Pria Merobohkan Pilar di Situs Warisan Dunia UNESCO

0
148
Viral Sekumpulan Pria Merobohkan Pilar di Situs Warisan Dunia UNESCO
Viral Sekumpulan Pria Merobohkan Pilar di Situs Warisan Dunia UNESCO

Indolah.com – Viral Sekumpulan Pria Merobohkan Pilar di Situs Warisan Dunia UNESCO, Tiga orang pria tertangkap kamera merobohkan pilar yang menjadi bagian situs warisan dunia UNESCO di India. Pilar itu ditendang sampai rubuh.

Mengutip Indian Express, Senin (4/2/2019), video itu salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @raju atas nama Raju Narisetti. Raju diketahui adalah pengajar di Columbia University.

Dalam video itu terlihat beberapa pria mendorong satu pilar di kompleks candi di Hampi, India, sampai rubuh. Situs-situs di tempat itu adalah peninggalan Kekaisaran Vijayanagar.

Di samping pilar yang jatuh, ada pilar-pilar lainnya yang telah jatuh sebelumnya. Akan tetapi belumlah dapat dipastikan apa pilar-pilar sebelumnya pun jatuh sebab ulah tiga pria itu ataulah bukan.

Baca Juga : Vanessa Angel Langsung Ditahan Usai Keluar dari RS Bhayangkara

Indian Express memberikan laporan, Menteri SDA India Karnataka D K Shivakumar menyatakan jika para pelaku akan ditindak tegas. Shivakumar yang adalah menteri penanggung jawab distrik Ballar dimana situs itu berada, sudah memberikan tugas polisi untuk mencari keberadaan para pelaku.

“Kami tidak akan mentolerir tindakan semacam itu yang mengakibatkan rusaknya pada situs bersejarah,” kata Shivakumar.

(Visited 28 times, 1 visits today)