Waktu Mepet, Timnas Mungkin Akan Hadapi Arab Saudi Tanpa Laga Ujicoba

0
419

Jakarta – Pada awal Maret depan timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi. Sebelum laga itu, timnas tampaknya tidak akan melakukan laga ujicoba.

Mulai Februari mendatang timnas akan memulai persiapan untuk pemusatan latihan. Selain untuk kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada tanggal 5 Maret, ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF di akhir tahun. Rencananya, ada 40 sampai 45 pemain yang akan dipanggil ke dalam pemusatan latihan tim besutan Alfred Riedl tersebut.

Terkait hal tersebut, Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa kemungkinan besar timnas tidak akan ada laga ujicoba sebelum laga lawan Arab Saudi karena mepetnya waktu. Apalagi, sebutnya, selain itu juga masih ada proyeksi jangka panjang yang berorientasi ke ajang Piala AFF mendatang.

“Kemungkinan tidak akan ada ujicoba karena waktunya sangat tidak mungkin. Tetapi kami telah mempersiapkan program-program timnas ke depan dan akan dirapatkan pada 26 Januari besok. Sekaligus penentuan pemusatan latihan,” terang Joko di Kuningan Jakarta, Senin (20/1/2014).

“Waktunya (untuk laga ujicoba) sangat mepet. Jadi tidak ada ujicoba sebelum Arab Saudi. Namun kami sudah mempersiapkan program timnas jangka panjang untuk AFF. Kami juga fokus di sana,” ungkapnya.

Timnas Indonesia sudah dipastikan masuk kotak di kualifikasi Piala Asia 2015 dengan menempati posisi juru kunci grup dengan 1 poin. Laga lawan Arab Saudi di Jeddah nanti akan menjadi partai penutup ‘Merah Putih’. Sementara itu mengenai gelaran Piala AFF 2014 mendatang, skuat ‘Garuda’ rencananya akan menjalani 14 laga ujicoba.

(Visited 48 times, 1 visits today)