Walikota Prancis Didenda Karena Tolak Izin Pembangunan Masjid

0
238
Walikota Prancis Didenda Karena Tolak Izin Pembangunan Masjid
Walikota Prancis Didenda Karena Tolak Izin Pembangunan Masjid

Indolah.com – Walikota Prancis Didenda Karena Tolak Izin Pembangunan Masjid, Seorang walikota di Prancis didenda karena menolak memberikan izin pembangunan suatu masjid. Surat kabar Prancis, Le Parisien menyampaikan kabar Wali Kota Mantes-la-Ville, Cyril Nauth didenda karena menolak izin konstruksi suatu masjid pada 11 Juli kemarin.

Pada Rabu (18/7), Cyril Nauth tidak saja dikenakan denda sebesar 3. 000 euro (kira-kira Rp50 juta), tapi juga diberi perpanjangan sebulan untuk memberikan izin pembangunan masjid di Kota Mantes-la-Ville, sekitar 52 kilometer arah barat laut Ibu Kota Paris.

Bila sang wali kota tidak mematuhi perintah hakim Pengadilan Administrasi Versaille, maka dia akan dikenakan denda penambahan sebesar 150 euro (sekitar Ro2, 5 juta) setiap hari mulai sejak batas waktu.

Baca Juga : Pasca OTT Lapas Suka Miskin, Ditjen PAS Evaluasi Ganti Seluruh Kalapas

Dikutip Eurasiareview, Minggu (22/7), Asosiasi Muslim Mantes Selatan, lewat ketuanya, Abdelaziz El Jaohari menyongsong baik ketetapan hakim Pengadilan Administrasi Versaille itu.

“Untuk argumen dogmatis, wali kota sudah menahan prosedur yang panjang serta mahal dengan menginjak-injak hukum yang fundamental. Beberapa ribu euro yang di habiskan wali kota dalam prosedur ini semestinya dapat dipakai untuk service orang-orang yang begitu diperlukan sekarang ini. Kami akan berkemauan untuk melindungi koeksistensi warga serta melawan ekstremisme dari mana saja mereka berasal,” kata El Jaohari seperti dikutip eurasiareview.

Sekarang ini diprediksikan ada seputar 2. 300 masjid di semua Prancis serta gagasannya akan meningkatkan 200-250 masjid lagi.

(Visited 32 times, 1 visits today)