Warga di TPS Jokowi Mulai Mencoblos

0
30
Warga di TPS Jokowi Mulai Mencoblos
Warga di TPS Jokowi Mulai Mencoblos

Indolahg.com, Jakarta – Warga di TPS Jokowi Mulai Mencoblos, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008, Gambir, Jakarta Pusat tempat capres Joko Widodo akan nyoblos mulai dibuka. Warga yang terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) mulai antre masuk ke lokasi TPS.

Pantauan di TPS 008, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, di Halaman Kantor Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019), TPS mulai buka pada pukul 07.36 WIB. Pencoblosan pun dimulai pada pukul 07.51 WIB.

Tampak warga mulai antre untuk masuk tenda tempat bilik suara dan kotak suara. Petugas dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) kemudian memeriksa berkas yang menjadi syarat warga untuk memilih. Warga kemudian diarahkan untuk duduk di kursi untuk nantinya dipanggil dan melakukan pencoblosan.

Baca Juga: Berkemeja Putih, Prabowo Tiba di TPS 41 Bojong Koneng Bogor

Warga di TPS Jokowi Mulai Mencoblos

Sebelum membuka TPS, petugas KPPS terlebih dahulu diambil sumpahnya untuk melaksanakan pemilu yang jujur dan adil. Setelah itu petugas KPPS dan saksi membuka kotak suara yang berisikan surat suara belum tercoblos.

Sebelum membuka kotak suara dari KPU, petugas KPPS dan saksi terlebih dahulu memperlihatkan kondisi kotak suara yang masih tersegel. Ada 4 kotak suara di KPPS 008 Gambir yang terdiri dari kotak suara untuk Capres-cawapres, Caleg DPR RI, Caleg DPD RI, dan Caleg DPRD Provinsi DKI.

Setelah membuka segel kotak suara, KPPS dan saksi menghitung secara acak jumlah surat suara. Petugas KPPS kemudian membacakan tata cara pencoblosan dan mengumumkan para caleg yang tidak memenuhi syarat untuk dicoblos.

Deketahui, di TPS 008 Gambir ada 198 pemilih yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT), dan 22 pemilih yang terdaftar di daftar pemilih tetap tambahan (DPTB). Jokowi dan Iriana Joko Widodo terdaftar di nomor urut 154 dan 155 daftar DPT.

(Visited 9 times, 1 visits today)