Warga Jepang Tergila-gila Tas Keberuntungan Fukubukuro

0
36
Warga Jepang Tergila-gila Tas Keberuntungan Fukubukuro
Warga Jepang Tergila-gila Tas Keberuntungan Fukubukuro

Indolah.com – Warga Jepang Tergila-gila Tas Keberuntungan Fukubukuro, Setiap awal tahun, ribuan masyarakat Jepang mengantre di depan pusat perbelanjaan untuk memperoleh Fukubukuro. Benda apakah itu?

Fukubukuro ialah “tas keberuntungan”. Dinamakan demikian sebab pembeli tidak tahu isi tas kain ini. Dalamnya bisa baju atau makanan, bergantung toko yang menjualnya.

Awalannya, Fukubukuro dirilis ke khalayak oleh toko atau pusat belanja menjadi langkah habiskan sisa stock pada permulaan tahun. Akan tetapi, tas-tas itu sekarang jadi kehebohan tersendiri tiap-tiap tahun baru.

‘Kegirangan sebab tidak tahu’

Penjualan Fukubukuro diawali tiap-tiap tahun pada 1 Januari serta umumnya berlangsung sampai minggu pertama Januari atau sampai stock barang ludes.

Buat beberapa orang Jepang, tahun baru tidak lengkap tanpa beli Fukubukuro.

Tidak jelas bagaimana sebetulnya semula Fukubukuro mengingat terdapat beberapa vs narasi. Salah satunya vs mengatakan jika tas-tas itu di jual pada awal 1900 saat pusat belanja banyak muncul di Jepang.

Pusat belanja, menurut vs narasi itu, ingin habiskan bekas barang dagangan sebelum awal tahun hingga mereka akan memutuskan jual ‘tas misteri’ berisi bermacam barang di harga potongan harga.

Sekarang, pusat belanja Jepang sampai waralaba dunia, seperti Starbucks serta Armani, ikuti trend itu.

Tas-tas Fukubukuro sekarang tidak kembali dipenuhi barang sembarang, tetapi umumnya dipadati beberapa benda premium yang harga nya tambah mahal bila dibeli terpisah.

Rentang harga satu tas Fukubukuro diawali dari beberapa puluh ribu rupiah sampai juta-an rupiah.

Beberapa orang ikhlas mengantre saat beberapa saat di toko favorite mereka untuk memperoleh Fukubukuro mengingat tas-tas itu di jual dengan jumlahnya hanya terbatas.

Baca Juga : Setelah Lion Air, Kini Citilink Juga Hapus Free Bagasi

“(Beli Fukubukuro) seperti judi,” kata Clark Lawton yang tinggal di Jepang pada BBC.

“Saya sendiri sudah beli Fukubukuro…sebab kegirangan tidak paham apakah yang berada di dalam serta kesempatan mendapatkan suatu tambah murah dari harga sebetulnya,” paparnya.

Seperti menang undian

Tiap-tiap tahun, beberapa orang di Jepang mengupload foto-foto Fukubukuro yang mereka temukan.

Kehebohan Fukubukuro ini menggerakkan beberapa type usaha untuk berperan serta. Restoran serta kafe juga sekarang ikut jual tas Fukubukuro.

Ada juga yang terasa tidak senang dengan Fukubukuro yang mereka temukan. Mereka lalu menjualnya di internet atau menukarnya dengan Fukubukuro punya teman.

(Visited 7 times, 1 visits today)