Wimbledon 2017: Federer Kalahkan Cilic untuk Juara Kedelapan Kali
Wimbledon 2017: Federer Kalahkan Cilic untuk Juara Kedelapan Kali

Indolah.com – Wimbledon 2017: Federer Kalahkan Cilic untuk Juara Kedelapan Kali. Roger Federer kembali membuktikan dirinya adalah raja Wimbledon. Federer keluar sebagai juara Wimbledon 2017 usai mengalahkan Marin Cilic di babak final.

Dalam pertandingan di Centre Court, All England Club, Minggu (16/7/2017) malam WIB, Federer menang tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-1, 6-4.

Bagi Federer, ini adalah gelar juara Wimbledon yang kedelapan untuknya. Secara keseluruhan, petenis asal Swiss tersebut sudah mengoleksi 19 gelar grand slam.

Di set pertama, Federer mematahkan servis Cilic di gim kelima untuk unggul 3-2 dan meneruskannya dengan tampil solid saat memegang servis untuk memimpin 4-2. Federer sekali lagi mematahkan servis Cilic di gim kesembilan untuk merebut set pertama.

Kehilangan set pertama membuat Cilic frustrasi. Sementara itu, Federer menjaga momentum dengan langsung memimpin 3-0 di set kedua usai mematahkan servis Cilic di gim kedua.

Saat jeda gim, Cilic sempat mengalami masalah pada kakinya dan menangis di bangkunya. Setelah melakukan konsultasi, Cilic memutuskan untuk lanjut bermain.

Namun sejak saat itu, permainan Cilic tak lagi sama. Federer pun terus melaju dan memenangi set kedua usai mematahkan servis Cilic di gim keenam.

Federer mematahkan servis Cilic di gim ketujuh set ketiga usai pengembalian Cilic menyangkut di net. Memegang servis saat unggul 5-4, Federer kemudian mengunci kemenangan lewat sebuah ace.

(Visited 14 times, 1 visits today)