Wow !! Bocoran Hardware Konsol Tentang PS5 Telah Tersebar

0
85

Wow !! Bocoran Hardware Konsol Tentang PS5 Telah Tersebar

Indolah.comWow !! Bocoran Hardware Konsol Tentang PS5 Telah Tersebar. Rumor kalau PlayStation 5 ( PS5) dapat menjalankan game 240 FPS (frame per detik) serta resolusi 4K sudah tersebar awal mulanya. Kesempatan ini, bocoran lainnya berkaitan hardware konsol PS5 itu menyebar.

Konsol PS5 yang dipercaya akan jadi kompetitor Xbox 2 itu diberitakan akan mengangkat APU (kombinasi CPU+GPU) AMD “Gonzalo”.

Berita ini ditebar oleh seseorang pembocor hardware yang sampai kini terpercaya, melalui account Twitter-nya, @Tum_Apisak.

Menurut dia, dari kode yang tersemat di arsitektur AMD Gonzalo, PS5 akan mempunyai CPU delapan core, sama dengan yang berada di PS4 Pro.

Akan tetapi arsitektur CPU itu berlainan, yaitu memakai arsitektur AMD Zen 2 mendatang atau sekurang-kurangnya upgrade dari AMD Zen+ awal mulanya.

Kecepatan (clock speed) CPU-nya sendiri diperkirakan dimaksud sekitar di angka paling rendah 1 GHz sampai paling tinggi 3,2 GHz. Menjadi perbandingan, PS4 Pro yang mengangkat APU AMD Jaguar mempunyai clock speed optimal 2,13 GHz.

Baca juga : Inilah 5 Smartphone Xiaomi Yang Murah dengan Harganya Rp. 3 Jutaan

Sesaat pada segi GPU (grafis), PS5 dimaksud akan memakai arsitektur GPU Navi 10 Lite. Kecepatan GPU itu diberitakan bisa beroperasi sampai optimal 1 GHz, atau bahkan juga dapat lebih.

Gabungan Zen (CPU) serta Navi (GPU) paling baru ini dimaksud akan dipadankan dalam chip APU yang mempunyai cache L2 sebesar 4 MB serta cache L3 sebesar 16 MB.

Dengan demikian, bila detail APU diatas benar, jadi perform grafis PS5 diperkirakan akan lebih kuat dibanding PS4 Pro. Belum juga ada berita yang menyebutkan jika PS5 pun memberi dukungan gameplay dengan 240 FPS serta resolusi 4K.

Walau demikian, belumlah didapati tentu detail detil APU AMD Gonzalo ini. Karena, AMD sendiri baru akan meluncurkan GPU dengan arsitektur Navi paling baru seputar Juni 2019.

Sesaat, CPU dengan arsitektur Zen 2 sendiri baru tampil di dua produk AMD, yaitu processor seri Epyc serta Ryzen 3.

Untuk tersedianya konsol, PlayStation 5 diduga akan dikenalkan pada arena pameran computer serta video game, E3 pada 2020 yang akan datang.

(Visited 18 times, 1 visits today)