Wow! Di Mesir Ada Desa Yang Hanya Dihuni Oleh Para Janda

0
94
Wow! Di Mesir Ada Desa Yang Hanya Dihuni Oleh Para Janda
Wow! Di Mesir Ada Desa Yang Hanya Dihuni Oleh Para Janda

Indolah.comWow! Di Mesir Ada Desa Yang Hanya Dihuni Oleh Para JandaAl-Samaha adalah desa khusus perempuan di Mesir. Desa tersebut saat ini menjadi rumah bagi sekitar 303 wanita lajang, dan pria dilarang keras untuk memasukinya. Setiap wanita yang menikah segera diminta untuk pergi. Wilayah ini terletak di Kota Edfu, sekitar 120 kilometer dari Aswan selatan.

Desa tersebut dipersembahkan oleh pemerintah untuk para janda yang suaminya meninggal dunia atau telah bercerai. Di desa ini disediakan lahan yang memungkinkan para wanita tersebut untuk bertani dan beternak unggas sebagai sumber pendapatan mereka.

“Proyek desa ini dimulai pada tahun 1998 ketika Kementerian Pertanian memutuskan untuk mengalokasikan dua desa baru kepada perempuan dan janda yang bercerai saja,” kata Hamdi Al-Kashef, Supervisor Umum desa tersebut kepada Al Arabiya.

Baca Juga >>> Ngeri! Ibu Ini  Mengalami Patah Kaki Dalam Sebuah Kecelakaan Di Taman Trampolin

Dia menegaskan kembali bahwa para wanita hanya tinggal dengan anak-anaknya, tanpa laki-laki. Setiap keluarga diberi sebuah rumah dan sebidang tanah seluas enam hektar di samping bantuan yang diberikan oleh pendiri proyek dan organisasi internasional.

Ada beberapa pinjaman jangka pendek yang disediakan untuk para wanita tersebut. Rumah-rumah bertingkat satu di desa tersebut telah disubsidi secara finansial oleh pemerintah, sehingga mereka dapat membayarnya secara mencicil. Saat wanita menikah, tanah dan rumah ditarik kembali, kata Al-Kashef.

Semua tumbuhan dapat ditanam di lahan desa itu kecuali tebu. Dan jika terjadi pelanggaran, para wanita tersebut tidak lag diberi pupuk.

Proyek ini bertujuan menyelamatkan masa depan orang-orang yang kehilangan anggota keluarga mereka, dan membantu para wanita yang sekarang menjadi satu-satunya pencari nafkah untuk anak-anak mereka.

(Visited 30 times, 1 visits today)