WTA Finals: Williams Hadapi Wozniacki di Final

0
251
WTA Finals: Williams Hadapi Wozniacki di Final
WTA Finals: Williams Hadapi Wozniacki di Final

Indolah.com – WTA Finals: Williams Hadapi Wozniacki di Final. Venus Williams menjadi wanita tertua yang pernah mencapai final saat ia mengalahkan Caroline Garcia untuk menentukan siapa yang berhak atas gelar WTA Finals dengan Caroline Wozniacki.

Petenis Amerika berusia 37 tahun itu pulih dari ketertinggalan untuk mengklaim kemenangan semifinal 6-7 (3-7) 6-2 6-3 atas petenis Prancis Garcia dan membuat gol pertamanya sejak 2009.

Petenis Denmark Wozniacki, 27, membukukan tempat dengan melihat petenis Ceko Karolina Pliskova 7-6 (11-9) 6-3 di Singapura.

Kekalahan Pliskova berarti Simona Halep akan berakhir 2017 sebagai petenis nomor satu dunia.

Unggulan kelima Williams akan masuk final hari Minggu dengan rekor 7-0 melawan unggulan enam Wozniacki yang membentang kembali ke tahun 2007.

Garcia telah mengklaim tempat terakhir di akhir musim setelah memenangkan gelar WTA berturut-turut di Wuhan dan China Terbuka, namun penampilan mengesankannya diakhiri oleh juara bertahan tahun 2008 Williams.

Setelah mendominasi tie-break untuk mengambil set pembuka, Garcia dikalahkan oleh finalis Australia Terbuka dan Wimbledon Williams, yang hanya mengubah satu dari 13 break point-nya.

Petenis Amerika itu kembali mengambil dua set berikutnya, pulih dari 0-40 ke bawah untuk menjalani pertandingan dan membuat penampilan pertamanya di final selama delapan tahun.

Dia menyalip Martina Navratilova berusia 36 tahun pada tahun 1992 sebagai wanita tertua yang mencapai final kejuaraan akhir musim.

“Sulit untuk menghasilkan tenis terbaik Anda di akhir tahun karena Anda telah memberi banyak tapi sangat penting untuk melakukannya di turnamen ini,” kata Williams.

“Sungguh menakjubkan hampir berdiri di lingkaran pemenang, tidak sampai wanita gemuk itu bernyanyi dan saya tidak gemuk, saya melihat sosok saya.”

Unggulan ketiga Pliskova bisa saja merebut posisi nomor satu dari Halep Romania dengan kemenangan di Final WTA.

Dia digagalkan di semifinal oleh pertahanan Wozniacki yang tanpa henti – yang membuat Dane mencapai final pertamanya dalam tujuh tahun.

Kedua pemain menyia-nyiakan kesempatan untuk memenangkan pembuka di Singapura – Pliskova berhasil mencetak pukulan menyerangnya dan mendapat keunggulan 5-3 pada set pertama namun Wozniacki menggunakan pertahanan stonewall untuk tetap berhubungan.

Petenis nomor enam dunia itu kemudian mematahkan servis Pliskova saat ia harus tampil di set pertama, sebelum berjuang keras untuk membawanya ke tie-break.

Wozniacki menyia-nyiakan lima set poin berturut-turut dari 6-1 dalam sebuah tie-break yang dramatis, saat lawannya meniup tiga golnya sendiri, sebelum Dane menang.

Di set kedua yang ketat ada lima jeda servis, namun meski berhasil mengalahkan pemenang yang jauh lebih sedikit, pertahanan Wozniacki memaksa Pliskova ke dalam beberapa kesalahan yang menentukan saat ia berjuang untuk meliput lapangan.

Wozniacki mengakhiri pertandingan dengan hanya sembilan unforced errors untuk mendapatkan pukulan pada gelar akhir musim pertamanya.

“Itu sedikit gila, itu rollercoaster, saya senang bisa mendapat set pertama di bawah ikat pinggang saya,” kata Wozniacki.

“Saya bermain tenis yang hebat sekali minggu ini sehingga bisa berada di final, ini sangat berarti bagi saya.”

(Visited 42 times, 1 visits today)