Xiaomi Membuka Pabrik Televisinya di India

0
81
Xiaomi Membuka Pabrik Televisinya di India
Xiaomi Membuka Pabrik Televisinya di India

Indolah.com – Xiaomi Membuka Pabrik Televisinya di India setelah sebelumnya mendirikan pabrik smartphone. Pabrik yang berlokasi di Tirupati tersebut akan memproduksi Mi LED TV untuk dipasarkan di Negeri Bollywood itu.

Pejabat tinggi setempat meresmikan pabrik yang mempekerjakan 850 orang lokal itu. Kapasitas produksinya mencapai 100 ribu Mi LED TV per bulan jika pabrik ini benar sudah jalan.

Baca Juga >>> Xiaomi Redmi Note 6 Pro Hadir Dengan 4 Kamera

Setelah perjalanan smartphone yang sukses, kami memulai babak baru dengan Mi LED TV. Kami harap dengan fokus memproduksi secara lokal, kami akan mampu meningkatkan pasokan dan mencapai lebih banyak lagi Mi Fans,” sebut Manu Jain, Managing Director Xiaomi India.

Menurut data IDC, Mi LED TV telah menjadi merek Smart TV paling top di India untuk kuartal II 2018. Sedangkan di jagat smartphone, Xiaomi kejar-kejaran dengan Samsung untuk menguasai pasar setempat.

Namun untuk popularitas Samsung sudah selit untuk dijangkau karena ketenaranya dalam memproduksi smartphone sangat besar.

Xiaomi sudah memiliki 6 pabrik smartphone di India. Yaitu di wilayah Andra Pradesh, Tamil Nadu, Noida dan Uttar Pradesh. Mereka juga sudah punya sebuah pabrik powerbank.

Maka, sekitar 95% smartphone Xiaomi yang beredar di India dibuat di pabrik setempat. Dan untuk semakin menguasai teknologi di India, Xiaomi membukak pabrik Tv untuk mencapai targatnya.

(Visited 10 times, 1 visits today)