Yamaha R15 Di India Adopsi Sistem Anti-lock Braking System

0
186
Yamaha R15 Di India Adopsi Sistem Anti-lock Braking System
Yamaha R15 Di India Adopsi Sistem Anti-lock Braking System

Indolah.com – Yamaha R15 Di India Adopsi Sistem Anti-lock Braking System (ABS) dual-channel. Hal ini dilakukan Yamaha Motors India untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Perusahaan otomotif asal Jepang tersebut juga memperkenalkan darknight sebagai pilihan warna baru untuk motor sport full fairing andalan pabrikan berlogo garpu tala itu.

Baca Juga >>> Maverick Vinales Minta Yamaha Mengecilkan Ukuran Motor YZR-M1

Hadirnya varian terbaru R15 menjadikan motor ini sebagai motor sport di kelas 150cc pertama di India yang dilengkapi dengan sistem ABS dual-channel.

Tak ada perubahan pada sistem dapur pacu, motor pabrikan berlambang ‘Garpu Tala’ ini menggendong mesin berkapasitas 155cc liquid-cooled yang dilengkapi VVA yang sama dengan produk sebelumnya.

Dikawinkan dengan transmisi enam kecepatan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 18,9 Tk dan torsi 15 Nm.

Sejak diluncurkan di Negeri Hindustan, R15 sukses menjadi salah satu kendaraan roda dua dengan penjualan yang baik dan konsisten bagi Yamaha.

Namun, hadirnya varian ABS membuat harga R15 mengalami kenaikan RS 12.000 menjadi Rs 1,39 lakh atau setara dengan Rp27.6 juta.

Harga tersebut tak terpaut jauh dengan motor pabrikan otomotif asal Austria, KTM 200 Duke yang dibanderol Rs 1,6 lakh atau setara dengan Rp31,8 juta.

(Visited 33 times, 1 visits today)