Yaris dari Bandung Ini Miliki Tenaga Gila

0
691

Jakarta – Dalam kontes modifikasi Yaris Show Off 7, juara bertahan dari Bandung, bengkel Signal Kustom Built mencoba mempertahankan mahkota dengan kreasi yang tidak kalah unik.

Tahun ini mereka balik lagi ke Yaris Show Off dengan konsep yang dinamakan Yaris Concept X. Mobilnya sendiri aslinya keluaran tahun 2010 yang dimodif ulang.

Seperti apa penampilan mobil yang meraih 3 penghargaan, best Hitech in Car Gadget, best body convertion dan Best Engine ini? Yuk kita simak bersama.

Tema Anak Muda

Punggawa Signal Kustom Built, Andre Mulyadi menuturkan secara keseluruhan, tema mobil Yaris ini adalah temanya anak muda.

Lihat saja eksteriornya, pemilihan warna biru pastel yang cerah dengan sedikit biru yang gelap dan warna putih serta penambahan karakter kartun di semua bodi mobil.

“Ini yang punya karakter orang Bandung,” ujar Andre di kontes Yaris Show Off.

Eksterior

Eksterior mobil tahun 2010 sudah jauh berbeda. Malah terlihat fresh, karena bodi mobil sudah mengadopsi Yaris Jepang asli yang lebih dikenal dengan nama Vitz.

“Ini jelas-jelas bodinya facelift,” ujarnya.

Model Yaris ala Jepang ini terlihat pada bagian lampu, grille depan, sampai bagian belakangnya.

Interior

Interior mobil benar-benar disiapkan untuk kaum muda yang senang musik dan hobi main game. Di kursi penumpangnya Anda bisa memainkan game virtual yang menarik.

Sementara ketika dibuka bagian belakangnya, ada peralatan ala DJ buatan Pioneer. Box audio juga bisa dilihat di bagian belakang mobil.

“Powernya ada 4,” ujarnya.

Meski disesaki dengan sistem audio dan layar monitor total 10 buah (8 diantaranya layar touchscreen), interior mobil masih cukup muat untuk setidaknya 4 orang.

Gadget

Untuk gadget, Andre pun tidak main-main. Ada beberapa gadget Android dan sistem operasi lain yang dipasang di mobil. Pemasangan gadget pun sampai di pintu samping mobil.

Software yang mengendalikan mobil ini pun dikembangkan sendiri oleh Signal Kustom Built.

Mesin Turbo Bertenaga Gila

Nah seperti biasa salah satu keistimewaan dari mobil-mobil yang digarap Signal Kustom Built adalah soal mesinnya.

Mesin Yaris standar dikerek lagi performanya hingga maksimal. “Total tenaganya estimasinya mencapai 325 torsi,” ujar Andre.

Dengan segala perubahan ini, Andre berharap bisa menjadi King Yaris Show Off kali ini. “Mudah-mudahan menang lagi,” ujarnya.

(Visited 84 times, 1 visits today)