Zuckerberg Jual Saham Facebook Senilai Rp 6,8 Triliun

0
595
Zuckerberg Jual Saham Facebook Senilai Rp 6,8 Triliun
Zuckerberg Jual Saham Facebook Senilai Rp 6,8 Triliun

Indolah.com – Zuckerberg Jual Saham Facebook Senilai Rp 6,8 Triliun. Untuk mendanai organisasi nirlaba kepunyaannya yang beroperasi di sektor amal, Mark Zuckerberg ikhlas jual saham Facebook yang nilainya menjangkau triliunan rupiah.

Selama Februari lalu, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sudah jual saham perusahaaannya itu dengan keseluruhan nilai nyaris mencapai USD 500 juta atau di kisaran Rp 6,8 triliun.

Hal itu dikerjakannya jadi usaha untuk mendanai organisasi filantropi bernama Chan Zuckerberg Initiative (CZI), yang digerakkannya dengan sang istri, yakni Priscilla Chan.

“Penjualan itu adalah langkah kelanjutan dari perkataan Mark pada September lantas untuk mendanai project dari Chan Zuckerberg Initiative di bagian sains, pendidikan, dan gosip sekitar keadilan,” tutur juru bicara CZI.

Berdasar pada satu laporan, Zuckerberg di ketahui sudah jual 685.000 lembar saham yang bernilai USD 125,4 juta selama tiga hari paling akhir di Februari.

Bila ditotal, jadi ia telah jual sejumlah 2,7 juta sisi saham selama bln. itu, dengan nilai tidak kurang dari USD 482,2 juta (Rp 6,6 triliun), seperti ditulis dari Reuters, Jumat (2/3/2018).

“Pendanaan ini juga akan mensupport bermacam aktivitas serta operasional CZI dalam satu tahun lebih yang akan datang, ” kata juru bicara CZI.

Terlebih dulu, Zuckerberg memanglah merencanakan juga akan jual 35-75 juta saham Facebook dalam kurun saat 18 bln, terhitung dari waktu ia mengatakannya pada September 2017.

Dengan nilai saham Facebook yang sekarang ini ada di angka USD 175, berdasar pada data dari Google Finance, jadi keseluruhan penjualan itu ditaksir juga akan menjangkau USD 13,1 miliar.

Lebih jauh sekali lagi, Zuckerberg juga pernah mengakui kalau dianya juga akan mendonasikan dengan bertahap 99% dari saham Facebook yang dipunyainya pada CZI waktu gagasan itu dibuat pada 1 Desember 2015 yang lalu.

Sedang selama 2016 serta 2017 lantas, ia sudah jual saham perusahaannya sekitaran USD 1,6 miliar untuk kepentingan yang sama.

(Visited 46 times, 1 visits today)